sIstem iNformasI DATA progress KonstrUksi - INIDATAKU

Monitoring dan Evaluasi Situ Patrasana dan Situ Garugak

Situ merupakan perairan yang menggenang dengan ekosistem terbuka  dan umumnya merupakan perairan tawar dan berukuran kecil.

Situ dapat  dibentuk secara buatan maupun alami. Sumber air situ berasal dari mata air  yang terdapat di dalamnya, dan dari  masukan air sungai (suplesi air), atau  limpasan air hujan (zero run-off). Secara umum situ memiliki fungsi, sebagai  pemasok air ke dalam ekuifer yang digunakan sebagai resapan air, peredam  banjir, membantu memperbaiki mutu air permukaan melalui proses fisika-  biologi yang berlangsung di dalamnya, mengatur iklim mikro perairan,  perikanan maupun pendukung kegiatan keanekaragaman hayati perairan.

Dalam rangka pembinaan umum dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, untuk kali ini DBMSDA Bersama Tim dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR melaksanakan Kunjungan Kerja.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi, potensi dan  permasalahan yang berkaitan dengan situ dan rawa di  Kabupaten Tangerang.